__

Monday, November 11, 2013

Cara Instal Ulang OS Blackberry

Beberapa waktu yang lalu, “Semarphone” saya mengalami gagal booting (stuck). Selalu berhenti di tengah-tengah loading barnya. Setelah cari sana cari sini, akhirnya saya menemukan solusi bahwa Semarphone saya harus diinstal ulang (flash). Berikut ini beberapa tahapan instal ulang OS Blackberry Curve 8520 dan pc dengan windows 7 (untuk jenis BB yg lain saya belum mencobanya) :
stuck
Loading bar berhenti di tengah jalan
Langkah-langkah instalasi OS :

  1. Download OS Blackberry di sini. Pilih sesuai operator dan tipe BB (Size filenya sekitar 140mb).
  2. Download Desktop Manager di sini. Pilih sesuai operating system pc (Size filenya sekitar 114mb).
  3. Download Flasher Blackberry di sini (sizenya 191 Bytes).
  4. Instal Aplikasi Desktop Manager yang barusan didownload.
  5. Instal OS Blackberry yang barusan didownload.
  6. Setelah semua instalasi selesai, buka file flasher.rar tadi kemudian jalankan file Flasher_Blackberry.bat (double klik).
  7. Maka akan jalan aplikasi Aplication Loader Wizard. Sebelumnya jangan sambungkan Blackberry ke PC.
  8. Klik Next kemudian sambungkan Blackberry ke PC. Ingat! Batre, Sim Card, dan Memory Card jangan terpasang di Blackberry. Tunggu sampai muncul PIN BBnya kemudian klik Next.
  9. Akan keluar aplikasi apa saja yang ingin anda instal di BB. Kalau bingung, centang semua aja. Klik next kemudian pasang batre BB anda.
  10. Tunggu sampai proses selesai, sampai App loader menampilkan “Updating succesfully” kemudian klik Close, maka BB akan otomatis restart.
  11. Selesai
 http://peterdraw.wordpress.com/2013/05/28/cara-instal-ulang-os-blackberry/

0 comments:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut

Footer Text

Labels

Menu