__

Thursday, October 24, 2013

Tips menghilangkan jerawat menggunakan bahan alami

Tips menghilangkan jerawat – Hampir semua orang tau dan bahkan pernah mengalami apa yang dinamakan jerawat.Menghilangkan jerawat adalah permasalahan umum yang biasa terjadi bagi para remaja. Jerawat pada wajah seringkali membuat seseorang menjadi tidak pede alias tidak percaya diri. Sebagaimana kita tahu, jerawat sering muncul pada masa-masa awal pubertas. Penyebab dari timbulnya jerawat ini bermacam – macam, mulai dari kurang bersihnya wajah, iritasi, bakteri, hormon , stress, faktor genetik ( keturunan ) dan juga jerawat karena pemakaian pil KB . Untuk mengatasi permasalahan jerawat ini bisa ditempuh dengan berbagai cara. Pilihan yang pertama adalah dengan menggunakan cara modern seperti yang biasa kita temukan di pusat kecantikan. Kemudian pilihan yang kedua adalah secara homemade alias cara yang bisa dilakukan sendiri dirumah, yaitu menghilangkan jerawat menggunakan bahan bahan alami.
Berikut ini adalah tips menghilangkan jerawat menggunakan bahan-bahan alami :
Tips pertama untuk menghilangkan jerawat di wajah adalah dengan selalu menjaga kebersihan. Bila habis bepergian, segera bersihkan muka dari kotoran dan juga debu yang menempel. Perlu diingat sebelum dan sesudah beraktifitas, rajinlah untuk selalu membersihkan wajah. Untuk mendukung kesehatan wajah, selalu konsumsi makanan alami dengan kandungan vitamin. Perbanyak makan buah atau sayuran, terlebih lagi buah atau sayur yang mengandung banyak air. Kedua makanan alami tersebut sangat efektif untuk menjaga kesehatan kulit, dipercaya bisa menjadikan wajah lebih bersih dan juga berseri.
Jeruk nipis adalah buah yang mengandung citric acid, dimana kandungan tersebut sangat baik untuk meremajakan sel-sel kulit berjerawat dan menggantikannya dengan sel-sel kulit baru yang lebih sehat. Cara menggunakannya dengan pemakaian secara topikal ( pemakaian luar ). Bisa digunakan langsung pada kulit wajah, atau dengan mengkombinasikannya dengan air mawar. Biarkan di kulit wajah selama 10-15 menit. Setelah selesai, basuh muka menggunakan air hangat. Lakukan terapi jeruk nipis ini secara rutin.
Telur juga dipercaya bisa mengobati jerawat. Dalam hal ini yang dipakai adalah bagian putihnya. Caranya dengan mengkocok putih telur ini, kemudian dioleskan ke wajah. Biarkan terapi ini selama kurang lebih 15 menit. Fungsi dari putih telur ini adalah untuk mengurangi kadar minyak di wajah yang bisa memacu timbulnya jerawat.
Tomat juga mempunyai khasiat untuk mengatasi jerawat pada kulit wajah. Ternyata selain digunakan pelengkap bumbu, tomat mampu mengurangi minyak pada wajah. Selain itu kandungan vitamin C dalam tomat juga baik untuk kesehatan kulit. Cara menggunakannya adalah dengan memotong tomat menjadi dua bagian. Gunakan sebagai masker dengan cara menempelkan potongan terebut pada wajah. Setelah melakukan terapi tomat selama 15 menit – 1 jam, bilas dengan air bersih.
Lidah buaya adalah tanaman yang mempunyai kemampuan hebat dalam mengobati luka pada kulit. Bahkan bekas luka yang menghitampun mampu memudar karena khasiat tanaman ini. Lidah buaya juga mampu mengatasi jerawat pada wajah. Setelah dilakukan terapi, jerawat akan mengering dan mengelupas. Lakukan dengan teratur, dan dapatkan khasiat mengagumkan dari tanaman unik ini.
Bawang putih adalah tanaman yang juga mampu menghilangkan jerawat. Bisa digunakan dengan dua cara, yaitu secara topikal ataupun pengobatan dari dalam. Bila ingin menggunakan untuk masker wajah, tumbuk dahulu bawang putih hingga halus. Oleskan pada wajah hingga merata, kemudian diamkan beberapa menit, sekitar 10 menit atau bila dirasa masker bawang putih tersebut sudah agak mengering. Bilas dengan air bersih. Bawang putih juga mampu mengatasi jerawat dari dalam. Caranya, dengan mengonsumsi bawang putih secara rutin. Buat anda yang tidak suka bawang putih pasti tidak akan memilih cara yang kedua ini, dikarenakan bawang putih memang memiliki aroma khas yang menyengat.
Demikian beberapa tips menghilangkan jerawat secara alami menggunakan beberapa tanaman yang mempunyai khasiat hebat. Yang terpenting dari tips di atas adalah dengan melakukannya secara rutin, dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan wajah. Makan makanan yang bergizi, dan hindari makanan yang mengandung minyak berlebih. Selamat menjalankan beberapa tips untuk menghilangkan jerawat menggunakan bahan alami.
http://www.buahuntukdiet.com/tips-menghilangkan-jerawat-menggunakan-bahan-alami.html

0 comments:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut

Footer Text

Labels

Menu